PemerintahanPeristiwa

Beredar Video Di Sosmed, Kawasan Pesisir Sampur Disapu Puting Beliung

Pangkalpinang swarakyatbabel.com — Dalam literatur yang ada, angin puting beliung dikenal sebagai pusaran angin kencang dengan kecepatan 120 km/jam atau lebih. Angin puting beliung sering terjadi di wilayah tropis diantara garis balik utara dan selatan, kecuali di daerah-daerah yang sangat berdekatan dengan khatulistiwa, Selasa 29/03/2022.

Sementara itu, di platform sosial media Facebook beredar sebuah video durasi pendek yang mengabarkan adanya kawasan di kota Pangkalpinang yang Selasa sore tadi baru saja disapu oleh angin puting beliung.

Tidak main-main, angin tadi dalam tayangan video tersebut mampu menerbangkan beberapa atap rumah yang tepat berada di pinggir pantai Sampur Desa Kebintik Airitam Pangkalpinang.

tangkapan layar video di sosmed

“Wah, habis disapu puting beliung nih,” seru seorang pria dalam tayangan video pendek dalam Grup Forum Komunikasi Masyarakat Bangka Belitung.

Media seketika tadi langsung melakukan konfirmasi pada Kepala BPBD Pemkot Pangkalpinang, Izwarhadi yang diwakili oleh seorang Kabidnya bernama Warjo, dan membenarkan adanya kejadian tersebut. 

“(Iya) kita yang ada di Temberan perumahan pepabri skekarang masih pendataan, kalau pasir padi, ada pohon tumbang,” tulisnya dalam aplikasi pesan whatsapp. (bilqis)  

Tags

Related Articles

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker