DAERAHPertambangan
Trending

Dua Unit PC Kolong Kebo Raib, Kepolisian Belum Merespon

Pangkalpinang swarakyatbabel.com — Barang Bukti tindak pidana kasus dugaan penjarahan IUP Timah di Kolong Kebo Desa Deniang Riausilip Bangka berupa dua unit Excavator dengan garis polisi, sore tadi dikabarkan lenyap bagaikan ditelan bumi, Sabtu 11/09/2021.

Media kemudian langsung melakukan  kerja jurnalistiknya dengan konfirmasi pada Kapolres Bangka, AKBP Widi Haryawan S.IK tentang keberadaan dua unit alat berat itu, melalui pesan singkat WhatsApp, Sabtu malam jam 18.30 wib (11/9/2021), namun sayangnya belum memberi respon, walau data chatt tersebut sudah centrang biru.

Begitupun halnya dengan Kasatreskrim Polres Bangka AKP Ayu N yang terlebih dahulu dikonfirmasi pada sore harinya memberikan jawaban yang sumir soal informasi dimana tepatnya dua unit PC tadi.

“Waktu awal-awal laporan, kan sudah saya jelaskan kepada rekan-rekan wartawan,” tulis AKP Ayu jam 17.19 Wib via pesan whatsapp.

Sementara itu, berdasarkan pantauan reporter kami, di Sabtu (11/09) jam 07.00 Wib. Di lokasi Kolong Kebo masih terlihat ada sakan dan pipa di lapangan serta pondok yang masih berdiri kokoh. Cuma dua unit PC saja yang belum di ketahui keberadaannya.

Reporter juga melaporkan, seorang warga yang tidak mau di sebutkan namanya, Sabtu (11/9/2021) Pukul 17.19 Wib, Ia mengatakan dua unit alat berat di lokasi, sudah di bawa setelah kejadian penangkapan Amuk Perot.

“Sudah lama dibawa orangnya dan kalau tidak salah sudah hampir satu minggu ini di bawa kemana kami tidak tahu,” kesaksian perempuan tersebut.

Ibu tiga anak itu bilang, bahwa kepergian Amuk juga masih meninggalkan janji manis kepada warga. Pasalnya jalan yang Ia (amuk-red) janjikan untuk di perbaiki sampai sekarang masih terbengkalai.

“Ini dulu di kolong atau lobang tambang di jalan, kemudian dia pindahkan terus janjinya mau di perbaiki cuma alatnya semua sudah tidak ada, kasihan sama masyarakat aksesnya jadi rusak,” ujarnya.

Berita ini kemudian tayang dengan status Media masih terus berupaya melakukan konfirmasi ke berbagai pihak agar berita berimbang. (LH)

Tags

Related Articles

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker