Olahraga

Erik Ten Hag Resmi Dikukuhkan Sebagai Manajer Kelima Setan Merah

Pangkalpinang swarakyatbabel.com — Manchester United dengan rasa suka cita  mengumumkan penunjukan Erik ten Hag sebagai Manajer Tim Utama MU, Erik akan tunduk pada persyaratan visa kerja, mulai akhir musim ini hingga Juni 2025, dengan opsi untuk diperpanjang satu tahun lagi.

John Murtough, Direktur Sepak Bola, mengatakan: “Selama empat tahun terakhir di Ajax, Erik telah membuktikan dirinya sebagai salah satu pelatih paling menarik dan sukses di Eropa, yang terkenal dengan sepak bola menyerang yang atraktif, dan komitmen timnya terhadap pemain muda.

Red Devils diketahui sekarang masih terseok-seok posisinya di papan klasmen liga primer, dua pelatih sebelumnya yakni Ole Gunnar Solkjaer dan Ralf Ragnick resepnya belum ampuh mendongkrak MU ke papan atas klasmen yang diduduki duo 4-3-3 Pep dan Klop.

“Dalam percakapan kami dengan Erik menjelang penunjukan ini, kami sangat terkesan dengan visi jangka panjangnya untuk mengembalikan Manchester United ke level yang kami inginkan untuk bersaing, dan dorongan serta tekadnya untuk mencapai itu,” kata Murtough dilansir situs resmi MU.

“Kami mendoakan yang terbaik untuk Erik karena dia fokus untuk mencapai akhir musim yang sukses di Ajax dan berharap dapat menyambutnya di Manchester United musim panas ini.”

Dengan demikian, Erik merupakan manajer asal Negeri Kincir Angin kedua setelah Louis Van Gaal yang menukangi MU. Record Van Gaal sendiri tak secemerlang ketika membesut klub besar Eropa lainnya. Van Gaal hanya mampu mempersembahkan satu gelar piala FA selama dua musim.

Bagaiamana dengan kiprah Ten Hag? Mari sama-sama kita tunggu. (red)

Tags

Related Articles

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker