Pemerintahan

Jembatan Jerambah Gantung Diresmikan Walikota Pangkalpinang 

swarakyatbabel.com Pangkalpinang — Proyek Pembangunan Jembatan Air Kerabut Gantung senilai Rp 25 980 529 000,- yang menggunakan APBD Pangkalpinang Tahun Anggaran 2020 dan dikerjakan oleh penyedia jasa PT Karya Mulia hari ini diresmikan, Kamis 04/03/2021.

Peresmian Jerambah Gantung dilakukan oleh Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil atau yang sering disapa Molen, didampingi Wakil Walikota Muhammad Sopian, Kepala Dinas PU Suparlan dan turut hadir Bupati Bangka Mulkan, Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid, Anggota DPD RI Rudianto Tjen serta pejabat lainnya.

Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil mengatakan Jerambah Gantung akan menjadi icon serta menjadi penghubung antara Kota Pangkalpinang dan Kabupaten Bangka.

“Hari ini jembatan yang kita idam-idamkan selama ini bisa terlaksana, rampung selesai dibangun walaupun pagarnya dan lampu jalannya belum ada, tp ini akan segera kami lengkapi segera, mudah-mudahan di anggaran perubahan ini segera kami lengkapi, supaya aman dan nyaman damai untuk masyarakat, ini juga akan menjadi kebanggaan kita bersama”, ucap Molen.

Molen berharap  jembatan bukan hanya untuk penghubung antara dua wilayah saja, tetapi bisa  memudahkan kelancaran lalu lintas  barang dan orang, dengan mudahnya lalu lintas ini akan ada multiplayer efek yg timbul secara ekonomi bagaimana orang lebih mudah dan hemat waktu karena  melewati jembatan ini.

“Multiplayer efek sudah jelas ada didepan mata kita dimana biasa harga tanah murah sekarang dengan adanya jerambah gantung harga tanah sudah semakin mahal,” sambung Molen.

Molen sebut, masih banyak yang perlu dilakukan untuk membangun kota Pangkalpinang.

“Tetapi kita harus tulus, ikhlas, lulus dan buang rasa iri dengki yang negatif untuk membangun kota pangkalpinang jauh lebih baik lagi,” ungkap Molen.

Sesaat kemudian, Bupati Kabupaten Bangka, Mulkan menyebutkan, seiring hadirnya jembatan penghubung ini membuat Kota Pangkalpinang dengan Kabupaten Bangka semakin erat hubungannya.

Menurutnya, pihak dari Kabupaten Bangka juga akan siap melakukan pengaspalan pada batas kota.

“Kita siap melanjutkan pembangunan jalan nantinya, ini memang harus memberikan pelayanan kepada masyarakat sehingga masyarakat kita bisa segera menikmati akses jalan baru ini,” pungkas Mulkan. (WN)

Tags

Related Articles

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker