Hukum

Kejagung RI Periksa Mantan Mendag Lutfi Lebih dari 6,5 jam

Jakarta swarakyatbabel.com — Perkara Dugaan Tindak Pidana Korupsi dalam Pemberian Fasilitas Ekspor Crude Palm Oil (CPO/ bahan baku minyak goreng/migor) dan Turunannya pada bulan Januari 2021 sampai dengan Maret 2022, setelah mencokok Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri Kemendag, Indrasari Wisnu Wardhana, karena termasuk berperan dalam ironi kisruh migor beberapa bulan yang lalu, Rabu 22 Juni 2022.

Eks Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi saat ini masih menjalani pemeriksaan di Gedung Bundar Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Agung (Jampidsus Kejagung) hingga pukul 15.30 WIB. Hingga berita ini naik, artinya Lutfi sudah menjalani pemeriksaan selama 6,5 jam atau sejak pukul 09.10 WIB.

Adapun tim penyidik Jampidsus Kejagung memeriksa Lutfi terkait Perkara Dugaan Tindak Pidana Korupsi dalam Pemberian Fasilitas Ekspor Crude Palm Oil (CPO/ bahan baku minyak goreng/migor) dan Turunannya pada bulan Januari 2021 sampai dengan Maret 2022.

Jampidsus Febrie Adriansyah yang tiba di Gedung Bundar sekitar pukul 14.30 itu enggan berbicara banyak mengenai pemeriksaan ini, termasuk potensi munculnya tersangka baru.

“Masih siang ini, nanti,” katanya kepada wartawan dilansir dari cnbc.

Lutfi sendiri memenuhi panggilan ini menggunakan sebuah mobil bertipe Multi Purpose Vehicle (MPV), yakni Mitsubishi Xpander berwarna hitam dengan nomor polisi B 168 GO.

Mantan Dubes Amerika Serikat dan Jepang ini mengenakan batik abu-abu dengan list garis biru, celana bahan hitam, masker putih dengan menenteng sebuah tas berwarna hitam. Ada seorang yang mendampinginya.

Sementara itu, Kejaksaan Agung pada 15 Juni 2022 telah menyerahkan 5 berkas perkara atas nama 5 orang Tersangka terkait perkara tersebut pada Direktorat Penuntutan pada Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (JAMPIDSUS) untuk dilakukan penelitian sesuai Pasal 110 ayat (1) KUHAP.

Adapun berkas perkara milik 5 orang Tersangka yaitu:

– Tersangka IWW
– Tersangka MPT
– Tersangka SM
– Tersangka PTS
– Tersangka LCW alias WH. (*)

CNBC

Tags

Related Articles

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker