Peristiwa

Sebuah Kapal Kandas di Muara, Pelabuhan Pangkalbalam Verbodden? 

Penumpang : Penanganan Kapal Kandas Lambat Banget

swarakyatbabel.com Bangka — Belasan kapal yang menuju pintu masuk pelabuhan utama Pangkalbalam terpaksa buang jangkar, akibat terhambat tidak bisa masuk, Kamis 15/04/2021.

Pasalnya, sejak semalam ada sebuah kapal -belum teridentifikasi- nyangkut atau kandas di muara pintu masuk pelabuhan. Dan koordinatnya memang tepat berada di pintu masuk.  

“Ada kapal kandas di muara, jadi kita belum bisa lewat situ sampai kapal tadi ditarik oleh tongkang supaya menyingkir tidak menghalangi alur masuk kapal ke pelabuhan,” kata Nakhoda Kapal KM Sawita.

Nampak kapal barang sedang antri masuk ke pelabuhan pangkalbalam (15/04/21)

Sementara itu, beberapa penumpang yang terdiri dari ibu-ibu dan anak kecil terlihat mulai tunjukkan ekspresi tertekan akibat terhambatnya kapal bisa masuk ke pelabuhan. 

“Pak, sampai kapan sih kayak gini? Kok gak ada tindakan dari otoritas pelabuhan ya pak? Ini anak saya rewel nangis terus mau cepat ketemu neneknya yang sudah nunggu dari semalam,” kata Lina (32 tahun) warga Kacang Pedang Pangkalpinang.

Bahkan puluhan sopir truk angkut barang mulai ikutan resah akibat terlambatnya jadwal bersandar kapal ke pelabuhan. “Kalau makin lama, tentu kami rugi. Karena perusahaan jadwalkan tadi malam barang sudah sampai diantar, dan kami harus segera balik lagi ke Jakarta,” sungut seorang supir. 

Sampai berita ini tayang, nampak kapal tadi masih diam di jalur utama pintu masuk muara Pelabuhan Pangkalbalam. 

Dan kondisi ini menyebabkan hampir belasan kapal antri di depan muara menunggu kapal yang kandas tadi bisa menyingkir. (LH) 

Tags

Related Articles

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker