DAERAH

Tanggapi Informasi Masyarakat Polda Babel Langsung Cek Lokasi Tambang Ilegal Di Dusun Bedukang

Pangkalpinang, swarakyatbabel.com,- Gerak cepat institusi Polda Babel dalam menyikapi permasalahan di wilayah hukumnya, patut diapresiasi serta diacungi jempol. Dengan adanya inspeksi mendadak yang dilakukan oleh Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Babel ke kawasan Bedukang, Rabu 11/05/2022.

Berdasarkan informasi yang diterima sebelumnya titik lokasi berada di Dusun Bedukang Desa Deniang Kecamatan Riau Silip Kabupaten Bangka langsung didatangi oleh Tim dari Direktorat Kriminal Khusus Polda Kep. Bangka Belitung.

Demikian hal tersebut disampaikan Kabid Humas Polda Kep. Bangka Belitung Kombes Pol Maladi melalui siaran pers, Rabu (11/5/22) siang.

“Ya, semalam tepatnya. Langsung dipimpin Pak Dir Reskrimsus Kombes Pol Irhamni bersama-sama dengan Kasubdit IV Tipidter dan KPHP Bubus Panca melakukan pengecekan lokasi tambang pasir timah di Dusun Bedukang.”kata Kabid Humas.

Pada saat dilakukan pengecekan tersebut, Maladi membenarkan bahwa ditemukan lokasi tambang pasir timah berupa lokasi yang sudah digali menggunakan alat berat atau Exsavator.

Meskipun ditemukan lokasi pertambangan yang sudah digali, menurut Maladi pihaknya tidak menemukan adanya aktifitas penambangan di Dusun Bedukang tersebut

“Memang ada ditemukan lokasi yang sudah digali dan beberapa alat tambang, tapi kita tidak menemukan adanya baik itu alat berat ataupun para pekerja tambang.”ungkapnya.

Ditambahkan Maladi, untuk memastikan lokasi tersebut pihaknya juga melakukan pengambilan titik kordinat dilokasi tersebut.

Dari hasil polting, titik kordinat menunjukkan masih masuk kawasan Hutan Lindung Sungailiat Mapur.

“Kita akan terus lakukan pengawasan di lokasi tersebut agar tidak ditambang kembali oleh masyarakat. Selain itu, kita juga telah memasang Plang larangan keras menambang beberapa waktu lalu tak jauh dari lokasi tersebut.”kata Maladi. (Humas Polda Babel/ard).

Related Articles

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker