PemerintahanPeristiwa

Terkait Wacana Aksi 11 April Besok, Ini Himbauan Ketua MUI dan Ketua KNPI Provinsi Babel 

Dr Zayadi, MAg : Hindari Kerumunan Demi Menjaga Warga Dari Penularan Covid19

Pangkalpinang swarakyatbabel.com — Sebagaimana sama-sama diketahui, aliansi BEM SI (Badan Eksekutif Mahasiswa seluruh Indonesia) beserta komponen masyarakat seperti buruh, puluhan ormas dan juga tokoh agama, pejuang veteran akan melakukan unjuk rasa pada Senin besok 11 April di Ibukota Jakarta, Minggu 10/04/2022.

Berdasarkan informasi yang dihimpun oleh media, massa aksi akan memusatkan orasinya di depan Istana Merdeka Jakarta, untuk menyuarakan beberapa tuntutan, dan yang paling kentara adalah soal penundaan pemilu dibarengi dengan lektur perpanjangan jabatan presiden tiga periode. 

Untuk itu, malam ini redaksi mendapatkan dua rilis sekaligus berupa tayangan video pendek menyoal himbauan untuk menyikapi ajakan ikut dalam aksi 11 April tadi. 

Video pertama datang dari Ketua MUI Provinsi Bangka Belitung, Dr Jayadi Hamzah, MAg, yang berisikan tentang himbauan pada warga terkait jika ada ajakan untuk menyuarakan pendapat diharap untuk lebih mengutamakan dialog atau yang dikenal sebagai tabayyun dalam literatur Islam. 

“Apalagi ini kan dalam momentum bulan suci ramadhan, dimana seharusnya umat muslim membutuhkan ketenangan dalam menjalankan ibadah pada Allah SWT,” kata Ketua MUI Provinsi Babel. 

Klik untuk tonton video :

Di video kedua, turut menghimbau Ketua KNPI Provinsi Bangka Belitung, Remil Yanus Salalima. Dimana dalam narasinya Remil mengajak agar seluruh komponen masyarakat yang berada di Provinsi Bangka Belitung, khususnya para pemuda agar tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang belum jelas kebenarannya. 

“Apabila ada aspirasi yang hendak disampaikan pada pemerintah, saya himbau untuk dilakukan secara dialogis serta turut menjaga kondusifitas kamtibmas di provinsi Bangka Belitung, terlebih lagi kita juga sedang menjalankan ibadah di bulan suci ramadhan,” kata Remil. (red) 

Tags

Related Articles

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker