Nasional

USAI DIPERIKSA KOMISI ANTI RASUAH, POLITISI PDIP MENGKLAIM AKAN BUKA-BUKAAN 

Pangkalpinang swarakyatbabel.com – Memakai baju dinas stelan putih, Politisi PDIP sekaligus Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi mendatangi Gedung Merah Putih KPK untuk kembali diperiksa sebagai saksi dalam Kasus Dugaan Korupsi Proses Penyelenggaraan Balap Mobil Listrik Formula E. Rabu 23/03/2022.

Prasetyo mengklaim akan kooperatif dan membuka ihwal mulai awal perencanaan Formula E pada para penyidik KPK. “Saya siap dan patuh, siap memberikan keterangan soal Formula E<” kata Prasetyo Edi.

Pras mengatakan, sebagai pucuk pimpinan DPRD DKI menyatakan akan kooperatif memenuhi dan menjelaskan ihwal proses perencanaan penyelenggaraan Formula E di DPRD DKI. Karenanya, dia berjanji akan memberi keterangan apapun yang dibutuhkan untuk membuat terang perkara dugaan korupsi penyelenggaraan Formula E.

“Sebagai warga negara dan pimpinan DPRD Provinsi DKI Jakarta, saya patuh, siap memberikan keterangan yang sekiranya bisa membantu di persoalan Formula E ini,” ujar politisi PDIP itu

Sebelumnya di bulan yang lalu, Pras juga datang memenuhi panggilan penyidik KPK dengan datang memenuhi panggilan seraya membawa satu bundel besar dokumen KUA-PPAS RAPBD serta APBD tentang penyelenggaraan formula satu.

“Saya sampaikan apa yang saya ketahui dalam proses penganggarannya mulai dari usulan, pembahasan, juga finalnya di pengesahan angggaran. Tentu soal pembayaran commitment fee sebesar 560 miliar yang dilakukan sebelum pengesahan Perda aPBD ikut saya ungkapkan,” pungkas Prasetyo Edi. (*)

 

source : akuratco

Tags

Related Articles

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker